Sabtu, 21 Juli 2012

Balimau Cono 1433 H / 2012 M

Foto diambil dari jembatan sungai rokan - Ujungbatu

Helat Balimau Cono sebagai tradisi menyambut Ramadhan adalah acara yang selalu di nanti oleh warga Ujungbatu dan sekitarnya. Dalam perkembangan acara tradisi ini kemudian menjadi acara yang cukup membawa nilai pariwisata di daerah Ujungbatu dan layak mendapat perhatian untuk terus dilestarikan dan selalu mengarahkan pada batasan-batasan norma yang tidak terpisahkan dari unsur Ramadhan secara keseluruhan.

Tahun 2012 Balimau Cono jauh lebih semarak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, terlihat dari jumlah pengunjung yang tidak lagi tertampung oleh area yang disediakan, dan semaraknya acara juga tidak lepas dari dukungan berbagai atribut umbul-umbul dan spanduk dari berbagai sponsor yang telah digandeng oleh panitia penyelenggara acara sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility.

Dalam hal suport acara ini Capella Honda Ujungbatu & FIF Ujungbatu mengambil peranan penting dan mendominasi kemeriahan acara dan sebagai bukti dukungan terhadap kegiatan positif yang dilakukan masyarakat baik dari unsur pemuda dan ninik mamak. Hal ini terlihat dengan kontibusi acara dan semaraknya umbul-umbul Honda & FIF sebagai simbol kemeriahan.

Ribuan orang terus memadati lokasi acara yang mulai menyempit dan tumpah ke sungai, warga tanpa batasan usia tumpah ruah dalam kegembiraan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1433 H, semoga acara ini tidak disalah gunakan oleh segelintir orang dengan melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma dan nilai penyambutan bulan Ramadhan. Sehingga acara ini tetap terus dilestarikan sebagai Tradisi Ninik Manak Turun Balimau Cono.

Foto diambil dari sungai Rokan

Seiring acara Balimau Cono berlangsung Team Capella Honda terus mengamati dan menerima masukan serta melihat langsung jalanya acara demi mempertimbangkan mempertimbangkan beberapa sisi acara tanpa berpolemik. Ini adalah sebuah tradisi adat dan berawal dari kebaikan maka selayaknya berlanjut menjadi kebaikan.

Acara telah pun rampung kita laksanakan, berbagai kesalahan dan kekurangan menjadi pertimbangan perbaikan kita bersama, namun semua bisa melepas penat di malam pertama Ramadhan 1433 H.

Segenap Karyawan Capella Honda Ujungbatu memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tersengaja, semoga Bulan Suci ini membawa keberkahan amal bagi kita semua.

MARHABAN YA RAMADHAN 1433 H.

By: YSF

Foto-foto dari sudut lain





=======================================================================
PT Capella Dinamik Nusantara - Ujungbatu
Dealer Honda Terbesar & Terlengkap di Kabupaten Rokan Hulu
Alamat : Jl. Jendral Sudirman No 148 Ujungbatu
Kec. Ujungbatu, Kab. Rokan Hulu, Propinsi Riau - Indonesia
Tel: 0762 62148 / HP: 0823 8899 2233